Jumat, 25 Maret 2011

MARI MENGENAL ALAT-ALAT YANG TERDAPAT PADA CPU………




POWER SUPPLY   alat yang berfungsi memberi energy listrik kepada CPU.



Motherboard adalah sebuah papan elektronik yang terdapat pada CPU, motherboard ini berfungsi sebagai penghubung piranti-piranti yang terdapat pada CPU, seperti HARDISK,RAM, VGA, CD-ROM, LAN CARD,,,DLL…


-          CPU or PROCESSOR  ini alat sebagai otak computer sesungguhnya yang berfungsi sebagai memerintahkan piranti-piranti pada CPU…….
Hardisk berfungsi sebagai peranan penting untuk menyimpam semua data, baik itu OS computer tersebut, aplikasi-aplikasi dan file-file computer tersebut….
-          RAM berfungsi sebagai arahan data data dari processor, RAM juga bias dikatakan sebagai pegingat computer.

VGA CARD ini berfungsi sebagai penambah virtual lisensi gambar pada monitor, VGA card ini bias disebut sebagai alat pheriperal ( alat pembantu ).





LAN CARD berfungsi sebagai colokan RJ45 pada kabel UTP yang akan menyambungkan  jaringan LAN,,,tetapi LAN CARD jarang digunakan karena sudah ada yang onboard, ppaling digunakan untuk PC yang akan dijadikan PC routeer……

CD-ROM berfungsi sebagai alat pembuka file yang tersimpan pada compact disk,,, CD-ROM juga bias disebut sebagai alat peripheral,,,tanpa CD-ROM  pun CPU masih bias bekerja.
JADULLLLL………………………..

 





3 komentar:

  1. UAS OSK YANG DI JELASKAN SENDIRI",
    TAPI YANG SUDAH IKUT SEMINAR,SO NDAK MO IKUT UJIAN LAGI

    BalasHapus
  2. UAS OSK YANG DI JELASKAN SENDIRI",
    TAPI YANG SUDAH IKUT SEMINAR,SO NDAK MO IKUT UJIAN LAGI

    BalasHapus